Saturday, December 8, 2012

Hubungan Migrasi Dengan Kejahatan

Migrasi adalah adalah perpindahan penduduk dengan tujuan untuk menetap dari suatu tempat ke tempat lain melewati batas administratif (migrasi internal) atau batas politik/negara (migrasi internasional). Dengan kata lain, migrasi diartikan sebagai perpindahan yang relatif permanen dari suatu daerah (negara) ke daerah (negara) lain.
Terjadinya migrasi penduduk dari sebuah tempat atau negara ke tempat lain dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan. Perubahan migrasi tidak hanya dipengaruhi demograsi saja, namun cukup kompleks mulai dari ekonomi, politik, konflik, sampai perubahan iklim.

Banyak dampak yang ditimbulkan dari migrasi ini, baik dampak positif maupun dampak positif. Salah satu dari dampak negatifnya adalah semakin banyaknya timbul kejahatan. Berbagai cara manusia berusaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, dari yang halal sampai yang haram. Sehingga banyak juga orang berpikir untuk melakukan hal yang negative, Biasanya orang-orang yang melakukannya adalah orang yang sudah berputus asa karena tidak bisa mendapat pekerjaan atau orang yang tidak mempunyai keahlian.

Beberapa kejahatan yang berhubungan dengan migrasi antara lain :
1.       Perdagangan gelap narkoba
2.       Perdagangan manusia
3.       Pembajakan laut
4.       Penyelundupan senjata
5.       Pencucian uang
6.       Terorisme
7.       International Economic Crime
8.       Cyber Cryme
9.       Pencurian dan penyelundupan objek-objek budaya
10.   Perdagangan organ-organ tubuh manusia
11.   Enviromental Crime
12.   Computer Related Crime






No comments:

Post a Comment

Followers