Friday, January 3, 2014

FACEBOOK


Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard.
Dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Pengguna harus mendaftar
sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat".

Kelebihan :
1.       Tampilannya lebih sederhana dan clean
2.       Tidak banyak iklan yang dipajang disana-sini, hanya ada dua iklan saja yang otomatis berubah.
3.       Memiliki fasilitas tag foto
4.       Memiliki aplikasi yang jumlahnya cukup banyak.
5.       Memiliki fasilitas chat, kita bisa chat secara langsung dengan teman kita kalau sedang online.
6.       Memiliki fasilitas untuk mengiklankan produk atau usaha yang kita miliki.
7.       Informasi yang ditampilkan di facebook umumnya adalah data personality yang dibuat dengan benar.
8.       Dan lainnya

Kekuruangan :
1.       Uncustomize, artinya facebook belum mengijinkan usernya untuk memodifikasi template, warna, kursor, background dan lainnya.
2.       Banyaknya aplikasi yang di pasang di facebook terkadang membuat aksesnya menjadi lebih lambat, untuk itu mendingan kamu sesuaikan saja aplikasi sesuai dengan kebutuhan.
3.       Fitur chat yang masih sangat sederhana.
4.       Dan lainnya






Referensi : http://ryan-novari94.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Followers